Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Ayam Bakar Di Kota Kupang (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wong Solo)

Detail Cantuman

Skripsi

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Ayam Bakar Di Kota Kupang (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wong Solo)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan identifikasi merek terhadap loyalitas konsumen ayam bakar di Rumah Makan Wong Solo Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 155 responden yang merupakan konsumen Rumah Makan Wong Solo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan kriteria konsumen yang sedang melakukan pembelian dan telah membeli produk setidaknya satu kali dalam sebulan. Data dianalisis menggunakan analisis korelasi, regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t-hitung 4,913 dan signifikansi 0,000 (<0,05). Identifikasi merek juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t-hitung 2,109 dan signifikansi 0,038 (< 0,05). Secara simultan, citra merek dan identifikasi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai F-hitung 244,644 dan signifikansi 0,000 (< 0,05). Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,763 menunjukkan bahwa variabel citra merek dan identifikasi merek mampu menjelaskan variasi loyalitas konsumen sebesar 76,3%, sedangkan sisanya 23,7% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian. Berdasarkan penelitian ini, Rumah Makan Wong Solo disarankan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan citra merek melalui peningkatan kualitas produk dan pelayanan, serta meningkatkan identifikasi merek dengan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek dan menjaga konsistensi identitas merek. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pengembangan teori loyalitas konsumen dan dapat menjadi referensi bagi pelaku usaha kuliner dalam menyusun strategi pemasaran.

Kata kunci: accidental sampling, citra, konsumen, loyalitas, merek.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MARINI RATU RIHI - Personal Name
Student ID
2105030050
Dosen Pembimbing
MARIA YASINTA LURUK - 19630827198903200 - Dosen Pembimbing 1
SIRILUS S. NIRON - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Maria Yasinta Luruk - 19630827198903200 - Ketua Penguji
Sirilius S. Niron - 196010261986011003 - Penguji 1
Ulrikus Romsen Lole - 19640730199103100 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54231
Edisi
Published
Departement
Peternakan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.31 RIH F
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA