Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Danau Ina

Detail Cantuman

Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Danau Ina

XML

Penelitian ini dilakukan di UPTD SDN Danau Ina Oesapa pada tanggal 24 April dan 5 Mei 2025 dengan hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I dari 25 orang siswa yang tuntas 9 orang dengan persentase ketuntasan 36%, sedangkan yang tidak tuntas 16 orang siswa dengan persentase ketidaktuntasan 64%. Pada siklus II dengan jumlah siswa 25 orang yang tuntas 21 orang dengan persentase ketuntasan 84%, sedangkan yang tidak tuntas 4 oramg denga persentase ketidaktuntasan 16%.
Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning dalam pembelajaran IPA tentang organ pernapasan manusia di SDN Danau Ina Oesapa dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Kata kunci : Project Based Learning, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
JELIANTI HAGA - Personal Name
Student ID
2101140148
Dosen Pembimbing
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Dosen Pembimbing 1
NETTY E. A. NAWA - 9900007798 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Penguji 1
Netty E. A. Nawa - 9900007798 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 HAG P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA