Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Danau Ina
XML
Penelitian ini dilakukan di UPTD SDN Danau Ina Oesapa pada tanggal 24 April dan 5 Mei 2025 dengan hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I dari 25 orang siswa yang tuntas 9 orang dengan persentase ketuntasan 36%, sedangkan yang tidak tuntas 16 orang siswa dengan persentase ketidaktuntasan 64%. Pada siklus II dengan jumlah siswa 25 orang yang tuntas 21 orang dengan persentase ketuntasan 84%, sedangkan yang tidak tuntas 4 oramg denga persentase ketidaktuntasan 16%.
Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning dalam pembelajaran IPA tentang organ pernapasan manusia di SDN Danau Ina Oesapa dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata kunci : Project Based Learning, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JELIANTI HAGA - Personal Name
|
Student ID |
2101140148
|
Dosen Pembimbing |
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Dosen Pembimbing 1
NETTY E. A. NAWA - 9900007798 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Penguji 1 Netty E. A. Nawa - 9900007798 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 HAG P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |