Skripsi
Kajian Realistic Mathematics Education (Rme) di Jenjang Sekolah Dasar
XMLSkripsi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang konsep teoritik, studi empirik Realistic Mathematics Education (RME) serta desain RME dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar yang dikembangkan peneliti sehingga menjadi acuan untuk dapat dikembangkan secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu kajian pustaka. Realistic Mathematics Education (RME) atau Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) merupakan suatu pendekatan dalam pembelajaran matematika yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk menemukan kembali konsep dan prinsip matematika berdasarkan pengalaman mereka dalam berinteraksi dengan lingkungannya di bawah bimbingan orang dewasa. Pembelajaran dengan menerapkan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) di sekolah dasar dapat membantu siswa untuk mengkontruksi pengetahuan dengan kemampuannya sendiri melalui aktivitas-aktivitas yang dilakukannya dalam kegiatan pembelajaran, dengan demikian siswa lebih aktif dalam proses pembelajaran, pembelajaran menjadi lebih bermakna bagi siswa dan dapat meningkatkan kemampuan matematika siswa, selain itu juga pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dapat meningkatkan aktifitas dan motivasi guru dalam mengajar matematika. Hal tersebut sejalan dengan hasil-hasil penelitian yang telah dibahas pada hasil empirik. Terkait penerapan Realistic Mathematics Education (RME) dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar guru juga perlu meningkatkan kemampuannya dalam hal membuat perangkat pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) yang memenuhi aspek kualitas perangkat pembelajaran.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Feki Jekson Soru - Personal Name
|
Student ID |
1501030050
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Juliana. M. H. Nenohai - - Ketua Penguji
Damianus Dao Samo - 198312312012121003 - Penguji 1 Magdalena Wangge - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.02 SOR K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |