Skripsi
Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII F SMP Negeri 8 Kupang
XMLPenelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh beberapa masalah, yaitu kurangnya minat siswa dalam menulis, serta kurangnya pengetahuan siswa dalam mengembangkan ide dan, penguasaan kosa kata yang masih berkurang. Hal ini diakibatkan guru Bahasa Indonesianya kurang berperan dalam kegiatan proses pembelajaran terlebih khusus dalam kegiatan siswa untuk memproduksi sebuah teks. Maka peneliti tertarik untuk melakukan penilitian yang berjudul “Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII F SMP Negeri 8 Kupang”.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VIIIF SMP Negeri 8 Kupang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini berupa teks eksposisi. Sumber data penelitian ini adalah kertas kerja siswa kelas VIIIF SMP Negeri 8 Kupang. Kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VIIIF SMP Negeri 8 Kupang dengan jumlah siswa 23 orang. Siswa yang mampu menulis teks eksposisi berjumlah 16 orang atau setara dengan 69,56%, sedangkan siswa yang tidak mampu menulis teks eksposisi berjumlah 7 orang atau setara dengan 30,43%. Sehingga hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa belum menunjukan hasil yang cukup baik.
Kata kunci : Kemampuan Siswa, Penelitian, Menulis, Teks Eksposisi
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
ARSENIUS MEOT - Personal Name
|
Student ID |
1601010004
|
Dosen Pembimbing |
HENDRIKUS JEHANE - 195712311987021023 - Dosen Pembimbing 1
KARUS MARIA MARGARETA - 196210141990032001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
Hendrikus Jehane - 195712311987021023 - Penguji 1 Karus Maria Margareta - 196210141990032001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 MEO K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |