Skripsi
Sistem Informasi Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang
XMLUntuk dapat mengetahui standar pelayanan publik maka digunakan Survei kepuasan masyarakat sebagai pedoman untuk menghitung nilai indeks kepuasan masyarakat. Perhitungan indeks kepuasan masyarakat menggunakan 9 (Sembilan) unsur yang terdapat pada PERMENPANRB Nomor 14 Tahun 2017. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang sebagai salah satu intansi pelayanan publik wajib untuk menerapkan standar tersebut. Selama ini untuk menghitung indeks kepuasan masyarakat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang masih menggunakan cara manual sehingga tidak efektif dan memungkinkan terjadinya kesalahan. Untuk itu dibangun sebuah Sistem Informasi Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat agar dapat memudahkan perhitungan dan mengurangi resiko kesalahan pada sistem sebelumnya. Sistem infromasi ini dirancang menggunakan metode prototype dan perhitungan indeks kepuasan masyarakat menggunakan pedoman pada PERMENPANRB Nomor 14 Tahun 2017. Pengujian sistem ini dilakukan menggunakan metode pengujian statistik terhadap 50 responden dan dapat diterima oleh pengguna dengan presentase sebesar 86%.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan Masyarakat, PERMENPANRB Nomor 14 Tahun 2017, Metode Prototype, Pengujian Statistik
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Esty Sillvia Ndun - Personal Name
|
Student ID |
1506080082
|
Dosen Pembimbing |
MEITON BORU - 198405042010121003 - Dosen Pembimbing 1
YELLY YOSIANA NABUASA - 198303242009122004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Meiton Boru - 198405042010121003 - Ketua Penguji
Yelly Yosiana Nabuasa - 198303242009122004 - Penguji 1 Bertha Selviana Djahi - 198009102006042001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
55201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komputer
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
552.01 Ndu S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |