PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SHELLA SALON DI KOTA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SHELLA SALON DI KOTA KUPANG

XML

Kualitas pelayanan merupakan salah satu factor utama yang mempengaruhi tingkat kepuasan, khususnya dalam industri jasa seperti salon kecantikan. Konsumen tidak hanya menilai hasil akhir layanan, tetapi juga keseluruhan proses interaksi selama menerima pelayanan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Shella Salon di Kota Kupang. Kualitas Pelayanan diukur melalui lima dimensi, yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dam empati. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda. Sampel sebanyak 39 responden diperoleh dengan teknik accidental sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan siapa saja yang secara kebetulan datang ke salon dan bersedia menjadi responden. Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara persial variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukan bahwa setiap dimensi kualitas pelayanan memiliki peran yang penitng dalam meingkatkan kepuasan pelanggan secara individu. Selanjutnya secara simultan diperoleh nilai signifikan yang menunjukan bahwa seluruh
variabel bebas secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Artinya, konsumen menilai kepuasan mereka tidak hanya dari satu aspek pelayanan tetapi dari keseluruhan pengalaman selama menerima pelayanan di Shella Salon.

Kata Kunci: Bukti Fisik, Kahandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati,
Kepuasan Konsumen.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NOVAT ARIYANTI NAU - Personal Name
Student ID
2101080113
Dosen Pembimbing
Yeheskial Nggandung - 19630127199031002 - Dosen Pembimbing 1
Yuninda Anaci Lulan - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ari Data - 197209022003121003 - Ketua Penguji
Yeheskial Nggandung - 198408142019032008 - Penguji 1
Yuninda Anaci Lulan - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 Nau P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA