Pengaruh Kualitas Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Terhadap Kepuasan Pengguna Di Tengah Pandemi Covid 19 (Studi Pada Himpunan Pelajar Mahasiswa Asal Sumba Tengah HIPERMAST,Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Terhadap Kepuasan Pengguna Di Tengah Pandemi Covid 19 (Studi Pada Himpunan Pelajar Mahasiswa Asal Sumba Tengah HIPERMAST,Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) Persepi pelanggan terhadap Kemudahan Penggunaan, Kecepatan Akses, Keandalan Sistem, Fleksibilitas, Keamanan dan kepuasan pelanggan dalam penggunaan Aplikasi Zoom; 2) Pengaruh kualitas aplikasi (Kemudahan Penggunaan, Kecepatan Akses, Keandalan Sistem, Fleksibilitas, dan Keamanan) secara parsial terhadap kepuasan pengguna; 3) Pengaruh kualitas aplikasi (Kemudahan Penggunaan, Kecepatan Akses, Keandalan Sistem, Fleksibilitas, dan Keamanan) secara simultan terhadap kapuasan pengguna. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden yang diperoleh menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi SPSS IBM V.21. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil analisis tabel deskriptif responden memberikan penilaian terkategori sangat tinggi terhadap keenam variabel yang diteliti; 2) Secara parsial variable Kemudahan Penggunaan dan Kecepatan Akses tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi zoom, sedangkan variabel Keandalan Sistem, Fleksibilitas, dan Keamanan berpengaruh signifikan; 3) Secara simultan kelima variable bebas tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi zoom. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Kualitas aplikasi (Kemudahan Penggunaan, Kecepatan Akses, Keandalan Sistem, Fleksibilitas, dan Keamanan) terhadap Kepuasan Pengguna sebesar 60,6 %. Sementara 39,4 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar fokus penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Aplikasi dan Kepuasan Pengguna


Detail Information

Item Type
Penulis
Risto Umbu Raisi Suruk - Personal Name
Student ID
1634020010
Dosen Pembimbing
Umbu Reku Raya - 197007272000121001 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Umbu Reku Raya - 197007272000121001 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Sur P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA