Skripsi
Pengaruh Citra Personality Dan Citra Reputation Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang)
XMLTujuan dalam penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui persepsi tentang citra personality, citra reputation, dan loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang. 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra personality terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra reputation terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan padang Dua Kota Kupang. 4) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra personality, citra reputation secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang. Populasi dalam peneltian ini adalah pelanggan Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang merupakan pelanggan Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang dengan menggunakan teknik nonprobability sampling yakni accidental sampling dengan cara bertemu langsung dengan responden di lokasi penelitian yaitu Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data dapat dilihat hasil uji t dengan menggunakan SPSS IBM V.24 menunjukan bahwa variabel Personality (X1) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Dengan nilai t hitung sebesar 3,264 sedangkannt tabel diketahui pada alpha 0,05 sebesar 1,660, maka hasilnya t hitung > t tabel (3,264> 1,660). Oleh sebab itu keputusanya menerima (H1) Artinya ada terdapat pengaruh parsial yang signifikan dari variabel personality terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang. Untuk Variabel reputation (X2) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Berdasarkan hasil output SPSS IBM V.24 diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 7,445 sedangkan t tabel diketahui pada alpha 0,05 sebesar 1,660, maka hasilnya t hitung > t tabel (7,445 >1,660). Oleh sebab itu keputusanya menerima (H2). Yang artinya terdapat pengaruh secara parsial yang signifikan dari variabel reputation terhadap loyalitas pelanggan pada rumah makan padang dua kota kupang. Disarankan agar pihak rumah makan padang dua kota kupang tetap menjaga loyalitas pelanggan dan tetap menjadi bagian dari Rumah Makan Padang Dua Kota Kupang.
Kata Kunci: Citra Personality, Citra Reputation dan Loyalitas Pelanggan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Agata Lali Malo - Personal Name
|
Student ID |
1634020048
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Frans Gana - 196006141987021001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Mal P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |