Strategi Humas Dalam Mengembangkan Promosi Wisata Bahari Mulut Seribu (Studi Kasus Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Humas Dalam Mengembangkan Promosi Wisata Bahari Mulut Seribu (Studi Kasus Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao)

XML

Pariwisata merupakan salah satu industri yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Dastinasi wisata bahari merupakan salah satu pilihan wisata yang paling banyak diminati, Mulut Seribu merupakan destinasi wisata bahari dan pariwisata estate di Nusa Tenggara Timur yang banyak menarik minat wisatawan nusantara maupun manca negara. Pemerintah Nusa Tenggara Timur pada saat ini sangat gencar untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke seluruh daerah destinasi wisata yang ada di NTT salah satunya ke Mulut Seribu, untuk mencapai tujuan tersebut pemerintah NTT bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah merumuskan dan melakukan langkah-langkah strategis untuk melakukan pengembangan promosi wisata bahari Mulut Seribu. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan mendeskripsikan bagaimana strategi humas Dinas Kebudayaan dan Dinas Kabupaten Rote Ndao dalam mengembangkan promosi wisata bahari Mulut Seribu, menemukan dan mendeskripsikan peluang dan tantangan yang dihadapi selama melakukan kegiatan promosi. Dalam penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan jenis penelitian kualitatif dan metode penelitian adalah studi kasus serta menggunakan teori integrated marketing communication . Peneliti menumukan: 1). Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao dalam melakukan pengembangan promosi telah menjalankan strategi promosi dengan menggunakan iklan, pemasaran digital acara dan pengalaman hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran dari mulut ke mulut. 2). Peluang yang ditemukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao adalah melalui pihak-pihak ketiga seperti pengelola industri pariwisata yang berinvestasi di daerah destinasi wisata, lokasi yang strategis juga menjadi peluang sehingga menarik minat para wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata ke Mulut Seribu, kemudian tantangan yang dihadapi adalah anggaran promosi yang minim, kondisi pandemik

Kata Kunci : Strategi, promosi pariwisata, integrated marketing communication


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Rittalilo Lalang - Personal Name
Student ID
1803050102
Dosen Pembimbing
MONIKA WUTUN - 198301112014042001 - Dosen Pembimbing 1
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Monika Wutun - 198301112014042001 - Ketua Penguji
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Penguji 1
Silvania S.E Mandaru, S.Sos.,M.Comn - 19840106 201404 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Lal S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA