Pengaruh Model Pemebelajaran Make A Match Dan Model Pemebelajaran Teacher Center Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Komunikasi Digital X Tav Di SMK Negeri 2 Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Model Pemebelajaran Make A Match Dan Model Pemebelajaran Teacher Center Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Komunikasi Digital X Tav Di SMK Negeri 2 Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk : (1)Mengetahui pengaruh model pembelajaran Make a Match terhadap hasil belajar siswa kelas X Teknik Audio Video SMK Negeri 2 Kupang. (2) Mengetahui pengaruh model pembelajaran Teacher Center Learning terhadap hasil belajar siswa kelas X Teknik Audio Video SMK Negeri 2 Kupang. (3) Mengetahui perbedaan penggunaan model pembelajaran Make a Match dan model pembelajaran Teacger Center Learning terhadap hasil belajar siswa kelas X Teknik Audio Video pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital di SMK Negeri 2 Kupang. Metode penelitian ini yaitu eksperimen. Metode Eksperimen merupakan suatu penelitian yang dapat menguji secara benar hipotesis menyangkut hubungan kasual ( sebab akibat ). Dalam penelitian eksperimen dilakukan manipulasi paling sedikit satu variabel, mengontrol variabel lain yang relevan dan mengobservasi efek atau pengaruhnya terhadap satu atau lebih variabel terikat. Pengumpulan data yang dilakukan melalui test dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesis dengan analisis uji independent t-test dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penilitian menunjukan bahwa : (1) ada pengaruh Model pembelajran Make A Match Terhadap hasil belajar yaitu nilai koefisien sebesar 0,034 diatas nilai kritis 0,05. (2)Hasil penilitian menunjukan bahwa : ada pengaruh Model pembelajaran Teacher Center Learning Terhadap hasil belajar yaitu nilai koefisien sebesar 0,01 diatas nilai kritis 0,05. (3) Ada perbedaan antara model pembelajaran Make A Match dan Teacher Center Learning terhadap hasil belajar dimana analisis uji independent sampel t-tes ℎ = 5,806 dan didapatkan nilai = 1,672 (lampiran 15) dengan df = 58, karena Nilai thitung > ttabel (5,806 > 1,672), dengan nilai signifikan < 0.05(0.000< 0.005). Kata Kunci: Model pembelajaran Make a Matc dan model pembelajaran Teacher Center Learning, Hasil Belajar, Pre-test, Post-test


Detail Information

Item Type
Penulis
Yanto Triputra Nau - Personal Name
Student ID
1501130038
Dosen Pembimbing
I MADE PARSA - 196106181988031003 - Dosen Pembimbing 1
FRANSISKUS F GOE RAY - 197406052006041001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
I Made Parsa - 196106181988031003 - Ketua Penguji
Fransiskus F Goe Ray - 197406052006041001 - Penguji 1
Ichsan Fahmi - 197705052005011004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
83201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Teknik Elektro
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
832.01 Nau P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA