Skripsi
Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions Divisions (STAD) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA
XMLTujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student teams achievment divisions) terhadap hasil belajar fisika siswa SMA. Penelitian ini dilakukan dengan mengkaji jurnal yang relevan dengan menggunakan metode kajian pustaka. Dari hasil kajian beberapa jurnal terkait dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar siswa, karena penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions dapat melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Hal ini disebabkan karena model pembelajaran kooperatif tipe STAD berpusat aktivitas dan interaksi di antara peserta didik untuk saling memotivasi dan saling membantu dalam menguasai materi pelajaran guna mencapai prestasi yang maksimal. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap hasil belajar dapat dilihat dari hasil analisis dari ke sepuluh jurnal mengalami peningkatan dengan rata-rata 57,509%.
Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan Hasil Belajar.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Djodi Peter Paulus Uas - Personal Name
|
Student ID |
1701050064
|
Dosen Pembimbing |
Kadek Ayu Astiti, S.Pd., M.Pd. - 19880928 201404 2 002 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Ketua Penguji
Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Penguji 1 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Uas A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |