Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Course Review Hooray Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk Menganalisis penerapan model pembelajaran Course Review Hooray (CRH)terhadap peningkatan motivasi belajar siswa.Penelitian ini dilakukan dengan mengkaji jurnal yang relevan dengan menggunakan metode Kajian Pustaka. Dari hasil kajian beberapa jurnal terkait dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Course Review Hooray (CRH) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, karena penerapan model pembelajaran Course Review Hooray dapat melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Hal ini disebabkan karena model pembelajaran CRH terdapat beberapa unsur pemicu semangat belajar siswa seperti memberi angka, hadiah, kompetisi persaingan, dan pujian pada model pembelajaran CRH yang diterapkan mencakup unsurunsur
tersebut, sehingga motivasi belajar siswa dapat
meningkat
setiap
siklusnya.
Pengaruh
Model
Pembelajaran Course Review Hooray Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar
Siswa. Dilihat dari setiap siklusnya mengalami peningkatan dimana rata-rata dari kelima
jurnal pada siklus satu dan siklus dua diantaranya 71,32% dan 86,62%.
Kata kunci: Model Pembelajaran Course Review Hooray (CRH) dan Motivasi Belajar
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Febru Rahmijah Mukin - Personal Name
|
Student ID |
1701050088
|
Dosen Pembimbing |
Vinsensius Lantik,S.Pd.,M.Pd - 19790129 200612 1 001 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Ketua Penguji
Herry Fridolin Lalus - 198812202018031001 - Penguji 1 I Wayan Sukarjita196807151994031002 - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Muk A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |