Skripsi
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sumber Energi Kelas IV SD Inpres Petleng Kabupaten Alor
XMLTujuan dari penelitian ini adalah Untuk Menguji adanya pengaruh yang signifikan model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa pada materi sumber energi kelas IV SD inpres petleng Kabupaten Alor. Jenis penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif denagan pendekatan Pre Eksperimental Design dengan Tektik sampling yang digunakan yakni one group pretest-posttest design. Populasi dan sampel yang digunakan didalam penelitian ini yakni seluruh siswa kelas IV SD Inpres Petleng Kabupaten Alor yang terdiri dari 30 siswa yakni. Teknik pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini yakni teknik tes dan non tes.
Dari data hasil analisis instrument butir soal dengan cara Uji Hipotesis Uji independent sample t test dengan mengunakan SPSS versi 16.0. Didapatkan Hasil menunjukan bahwa nilai sig (2-tailed ) sebesar 0,018< 0,05 (5%), dengan taraf signifikansi α= 0,05 (5%) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) penelitian ini diterima, H0 ditolak yaitu terdapat pengaruh signifikansi model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa pada materi sumber energi kelas IV SD Inpres Petleng Kabupaten Alor.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Talking Stick, Hasil Belajar Siswa
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
SELFINA CHRISTINA LAURE - Personal Name
|
Student ID |
1701140125
|
Dosen Pembimbing |
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
B Kasa - 195706141984031001 - Ketua Penguji
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Penguji 1 Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Lau P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |