Pengaruh Service Performance Dan Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Nasabah BRI Cabang Larantuka Kabupaten Flores Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Service Performance Dan Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Nasabah BRI Cabang Larantuka Kabupaten Flores Timur)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service performance dan relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan studi pada nasabah BRI Cabang Larantuka Kabupaten Flores Timur. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah service performance dan relationship marketing sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pelanggan. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang bertransaksi di Bank BRI Cabang Larantuka. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS 21. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi untuk variabel service performance dan relationship marketing terkategori sangat tinggi. Dan untuk variabel loyalitas pelanggan responden memberikan penilaian terkategori tinggi. Dari hasil analisis regresi linier beganda diperoleh persamaan matematis Y= 9,459 + 0,221 X1 + 0,399 X2. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa service performance dan relationship marketing secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R2 sebesar 0,318 atau 31,8% loyalitas pelanggan bank BRI Cabang Larantuka dipengaruhi oleh service performance dan relationship marketing. Sedangkan 68,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini yaitu citra merek dan bauran pemasaran jasa (distribusi). Variabel kualitas produk ini dapat menjadi pertimbangan untuk diteliti oleh peneliti selanjutnya selain variabel yang sudah ada. Kata kunci: Service Performance, Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1703020065
Dosen Pembimbing
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Andreas Siwa Wunu Langga - 195804231988031001 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Wai P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA