Penerapan Model Pembelajaran Induktif Dalam Pembelajaran Ipa Berbasis Daring Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Detail Cantuman

Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Induktif Dalam Pembelajaran Ipa Berbasis Daring Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

XML

Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mengetahui terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran induktif dengan siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran Discovery Learning, dan (2) untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran induktif dengan lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran Discovery Learning.
Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII I SMP Citra Bangsa Kupang sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E SMP Citra Bangsa Kupang sebagai kelas kontrol, dan instrumen penelitian yang digunakan adalah soal pre test dan post test.
Dari hasil analisa data menggunakan uji t, diperoleh: (1) ada perbedaan kemampuan berpikir kritis fisika siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran induktif dengan siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran Discovery Learning, dan (2) kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran induktif lebih tinggi dari pada siswa yang diajar melalui penerapan model pembelajaran Discovery Learning.
Kata Kunci: model pembelajaran induktif, model pembelajaran discovery learning, kemampuan berpikir kritis


Detail Information

Item Type
Penulis
Venna Marlisya Tasoin - Personal Name
Student ID
1701050054
Dosen Pembimbing
ANTONIUS SUBAN HALI - 197809172009121004 - Dosen Pembimbing 1
YUSNIATI H MUH YUSUF - 198301072008122003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Ketua Penguji
Yusniati H Muh Yusuf - 198301072008122003 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Tas P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA