Skripsi
Analisis Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa
XMLTujuan dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research dengan menggunakan chek list. Adapun beberapa hal yang dikaji peneliti dalam penelitian ini, yaitu karakteristik model pembelajaran inkuiri terbimbing, sintaks model pembelajaran inkuiri terbimbing dan pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar fisika siswa. Pengkajian yang dilakukan melalui analisis isi. Data yang diperoleh berupa jurnal/skripsi/buku/sumber yang relevan dengan penelitian ini diolah dengan tahap editing, organizing, dan penemuan hasil. Berdasarkan hasil pengkajian yang telah dilakukn oleh peneliti, ditemukan pada sepuluh jurnal yang diteliti memiliki karakteristik model pembelajaran inkuiri terbimbing yang hampir sama, perbedaannya terletak pada dampak dari karakteristik tersebut. Model pembelajaran inkuiri terbimbing pada setiap jurnal memiliki sintaks yang jelas. Masing-masing sumber yang dikaji memiliki keunggulan tanpa terlepas dari sintaks yang sudah ditetapkan secara eksplisit. Sumber yang dikaji diperoleh dapat meningkatkan hasil belajar fisika siswa melalui pembelajaran inkuiri terbimbing.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing, Hasil belajar fisika
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Melda Dina Bangu - Personal Name
|
Student ID |
1701050042
|
Dosen Pembimbing |
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 1
YUSNIATI H MUH YUSUF - 198301072008122003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Ketua Penguji
Yusniati H Muh Yusuf - 198301072008122003 - Penguji 1 Herry Fridolin Lalus - 198812202018031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Ban A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |