Pengawasan Dinas Perhubungan Terhadap Angkutan Umum Trayek 10 (Studi Kasus : Terminal Bayangan Di Jalan Timor Raya Pasir Panjang, Kota Lama Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengawasan Dinas Perhubungan Terhadap Angkutan Umum Trayek 10 (Studi Kasus : Terminal Bayangan Di Jalan Timor Raya Pasir Panjang, Kota Lama Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengawasan Dinas Perhubungan Di Kota Kupang terhadap Angkutan Umum Trayek 10 dalam menggunakan terminal bayangan di Jalan Timor Raya, Pasir Panjang Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan informan berjumlah 23 orang. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Pengawasan Dinas Perhubungan Kota Kupang di Jalan Timor Raya, Pasir Panjang belum maksimal. Hal ini dilihat dari belum tercapainya harapan Dinas Perhubungan dan juga masyarakat karena angkutan umum trayek 10 enggan memasuki Terminal Kupang Kota Lama dan lebih memilih memarkir di Terminal Bayangan, Pasir Panjang. Pelaksanaan pengawasan sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku, namun karena banyaknya supir tembak dan masih kurangnya pemahaman dari pengemudi angkutan umum trayek 10 mengenai aturan lalu lintas dan angkutan jalan sehingga mereka lebih menyayangkan uang bensin dan lebih mengejar uang setoran dibandingkan dengan kelancaran lalu lintas. Dan yang terakhir adalah didalam pengawasan langsung maupun pengawasan tidak langsung masih belum memiliki laporan secara tertulis agar dapat dipertanggung jawabkan kepada atasan, dan masih lemahnya penerapan sanksi sehingga belum mampu memberikan efek jerah bagi pengemudi angkutan umum trayek 10 yang melakukan pelanggaran memarkir di Terminal Bayangan, Pasir Panjang Kota Kupang.

Kata Kunci : Pengawasan Langsung, Pengawasan Tidak Langsung, Terminal Bayangan


Detail Information

Item Type
Penulis
HILDEGARDIS LALIAN - Personal Name
Student ID
1703010213
Dosen Pembimbing
DOMINIKUS FERNANDES - 196007191988031001 - Dosen Pembimbing 1
PAULUS ND L T RATOEBANDJOE - 195711241988031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yohanis Ndoda - 195810051987021001 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 LAL P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA