Pengaruh Kualitas Layanan Dan Keunggulan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada BRI Cabang Larantuka Kabupaten Flores Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Keunggulan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada BRI Cabang Larantuka Kabupaten Flores Timur)

XML

Penelitian ini bertujuan a) untuk mengetahui persepsi nasabah tentang kualitas layanan, keunggulan produk dan kepuasan nasabah di BRI Cabang Larantuka. b) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah di BRI Cabang Larantuka. c) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh keunggulan produk terhadap kepuasan nasabah di BRI Cabang Larantuka. d) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan dan keunggulan produk secara simultan terhadap kepuasan nasabah di BRI Cabang Larantuka. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah di BRI Cabang Larantuka. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan persepsi nasabah terhadap kualitas layanan dan keunggulan produk termasuk dalam kategori puas. Jika dilihat dari besaran skor, maka variabel keungggulan produk lebih tinggi dengan skor 3,6 dan variabel kualitas layanan 4,43. Berdasarkan analisis data statistik, hasil uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independent secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel dependen berpengaruh signifikan terhadap variabel independen. Angka adjust R square sebesar 0,962 menunjukkan bahwa 96,2% variabel kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel independen dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 3,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Disarankan bagi pihak BRI Cabang Larantuka untuk selalu mempertahankan dan perlu ditingkatkan kualitas layanan dan keunggulan produk dan bagi peneliti selanjutnya yang ingin meneliti dengan topik yang sama, disarankan untuk menambahkan variabel relationship marketing. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Keunggulan Produk dan Kepuasan Nasabah


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Magdalena Kelen - Personal Name
Student ID
1703020063
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Kel P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA