Skripsi
Hubungan Antara Burnout Belajar Dengan Perilaku Displacement Pada Mahasiswa BK FKIP Undana
XMLMahasiswa BK Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) bagaimana gambaran burnout belajar pada mahasiswa BK FKIP Undana?, (2) bagaimana gambaran perilaku displacement pada mahasiswa BK FKIP Undana?, (3) apakah ada hubungan antara burnout belajar dengan perilaku displacement pada mahasiswa BK FKIP Undana?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) gambaran burnout belajar pada mahasiswa BK FKIP Undana, (2) gambaran perilaku displacement pada mahasiswa BK FKIP Undana, (3) hubungan antara burnout belajar dengan perilaku displacement pada mahasiswa BK FKIP Undana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional. Lokasi penelitian ini di Kampus B Universitas Nusa Cendana Kupang dengan lama penelitian kurang lebih selama 6 bulan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Bimbingan dan Konseling berjumlah 483 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional stratified random sampling maka sampel yang diambil sebanyak 80 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket. Untuk menganalisis data digunakan teknik analisis deskriptif dan korelasi dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini meliputi: (1) gambaran burnout belajar mahasiswa BK FKIP Undana, kategori sangat tinggi sebanyak 1 mahasiswa (1,25%), kategori tinggi sebanyak 43 mahasiswa (53,75%), kategori rendah sebanyak 33 mahasiswa (41,25%), kategori sangat rendah sebanyak 3 mahasiswa (3,75%). (2) gambaran perilaku displacement pada mahasiswa BK FKIP Undana, kategori sangat tinggi sebanyak 1 mahasiswa (1,25%), kategori tinggi sebanyak 54 mahasiswa (67,5%), kategori rendah sebanyak 25 mahasiswa (31,25%), kategori sangat rendah sebanyak 0 mahasiswa (0%). (3) ada hubungan antara burnout belajar dengan perilaku displacement pada mahasiswa BK FKIP Undana, dimana r hitung 0,404 > r tabel dengan signifikan 0,05 = 0,219. Hal ini menunjukan bahwa burnout belajar dengan perilaku displacement memiliki hubungan yang positif.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Elisabeth Agnesia Noviatri - Personal Name
|
Student ID |
1701160001
|
Dosen Pembimbing |
Imanuel Lohmay - 195805051986011001 - Dosen Pembimbing 1
Uda Geradus - 195812311986031021 - Dosen Pembimbing 3 |
Penguji |
Imanuel Lohmay - 195805051986011001 - Ketua Penguji
Uda Geradus - 195812311986031021 - Penguji 1 LOLANG MARIA MASI - 198911082019032013 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Bimbingan dan Konseling
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.01 Nov H
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |