Isolasi Dan Karakterisasi Bakteri Pada Pasir Sarang, Cairan Kloaka, Dan Cangkang Telur Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea L.)

Detail Cantuman

Skripsi

Isolasi Dan Karakterisasi Bakteri Pada Pasir Sarang, Cairan Kloaka, Dan Cangkang Telur Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea L.)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengisolasi dan mengkarakterisasi bakteri pada pasir sarang, cairan kloaka dan cangkang telur Lepidochelys olivacea yang menetas dan gagal menetas. Sampel cairan kloaka diambil pada saat peneluran berlangsung dan sampel pasir sarang dan cangkan telur diambil dari habitat pasca penetasan telur Lepidochelys olivacea. Setelah dilakukan isolasi dan pemurnian beberapa kali diperoleh 14 isolat murni bakteri dari ketiga sampel yang digunakan. Hasil karakteristik makroskopik yang diperoleh dari sampel pasir sarang: bentuk koloni irregular dan circular, warna putih susu dan abu-abu, elevasi convex dan flat, margin lobate dan entire. Cairan kloaka: bentuk koloni irregular dan circular, warna putih susu, elevasi convex, margin entire dan undulate. Cangkang telur gagal dan menetas: bentuk koloni irregular dan circular, warna putih susu dan abu-abu, elevasi convex dan flat, margin lobate dan entire. Hasil karakteristik mikroskopik, bentuk sel yaitu coccus dan basil, sifat gramnya negatif dan positif tersebar merata untuk semua sampel, dan untuk pembentukan endospora hanya terdapat pada beberapa 4 isolat yaitu isolat B1 dari sampel pasir sarang, isolat B5 dan B7 dari sampel cairan kloaka dan B10 dari sampel cangkang telur gagal.


Detail Information

Item Type
Penulis
Novita Herlina Tuaty - Personal Name
Student ID
1506050046
Dosen Pembimbing
RONY STENLY MAUBOY - 197610022005011002 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Rony Stenly Mauboy - 197610022005011002 - Ketua Penguji
Vinsensius M . Ati - 197206061999042003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
46201
Edisi
Published
Departement
Biologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
46201 Tua I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA