Skripsi
Penggunaan Model Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Fungsi Dan Bagian Pada Tumbuhan Di Kelas IV SD Inpres Bertingkat Perumnas 3 Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang fungsi dan bagian pada tumbuhan menggunakan model Picture and picture di kelas IV SD Inpres Bertingkat Perumnas 3 Kupang.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini yaitu 18 orang siswa kelas IV SD Inpres Bertingkat Perumnas 3 Kupang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi fungsi dan bagian pada tumbuhan di kelas IV SD Inpres Bertingkat Perumnas 3 Kupang. Hal ini ditandai dengan meningkatnya hasil belajar disetiap siklus. Siklus I rata-rata hasil belajar siswa mencapai 66,05% dan pada siklus II sebesar 92,22%. Pada akhir siklus penelitian ini dikatakan berhasil karena telah memenuhi kriteria keberhasilan yaitu 80%.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
YENI YOHANA KLAU - Personal Name
|
Student ID |
1601140022
|
Dosen Pembimbing |
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
Treesly Y. N. Adoe - 8821723420 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Treesly Y. N. Adoe - 8821723420 - Penguji 1 BENEDIKTUS KASA - 195706141984031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Penddikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Kla P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |