Skripsi
Faktor Penentu Keputusan Pembelian Dan Tingkat Kepuasan Konsumen Jagung Muda Rebus Di Kota Kupang
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penentu keputusan pembelian
dan tingkat kepuasan konsumen jagung muda rebus di Kota Kupang. Penentuan
tempat penelitian ini dilakukan secara sengaja. Tahap penentuan sample dilakukan
dengan dua cara yaitu cara penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive
sampling) dan teknik nonprobability sampling atau secara kebetulan (accidental
sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan metode surfey. Data yang
dikumpulkan meliputi data primer dan data sekunder. Metode analisis databyang
digunakan adalah regresi linear berganda, customer satisfaction index (CSI), dan
metode analisis korelasi rank sperman.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil analisis regresi linear berganda
dengan pengujian simultan (Uji F) didapatkan hasil bahwa variabel independen (X)
yang terdiri dari pendapatan, kualitas produk, usia/umur, Tingkat Pendidikan, Jumlah
Tanggungan Keluarga, Perhitungan Kesehatan (Tingkat Kepentingan Kesehatan),
dan Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu
Keputusan Pembelian (Y) dan berdasarkan hasil analisis uji parsial (uji t) didapatkan
bahwa variabel independen (X) yang berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu
keputusan pembelian (Y) adalah variabel kualitas produk (X2), jumlah tanggungan
keluarga (X5) dan perhitungan kesehatan (X6). Berdasarkan hasil analisis, hasil
Indeks kepuasan, dimana nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 81,23%
berada pada rentang 80% - 100% yang berati, secara umum indeks Kepuasan
Konsumen Jagung Muda Rebus di Kota Kupang berada pada kriteria “sangat puas”.
Berdasarkan hasil uji korelasi rank sperman dimana nilai koefisien korelasi antara
variabel keputusan pembelian dan kepuasan konsumen jagung muda rebus di Kota
Kupang adalah 0,88. Hal ini dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang sangat
kuat antara faktor penentu keputusan pembelian dan tingkat kepuasan konsumen
jagung muda rebus di Kota Kupang.
Kata Kunci: Faktor Penentu Keputusan Pembelian, Tingkat Kepuasan
Konsumen
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
OSWALDUS TINDOK - Personal Name
|
Student ID |
1704020302
|
Dosen Pembimbing |
DAMIANUS ADAR - 196501131991031002 - Dosen Pembimbing 1
ALFETRI N P LANGO - 195907171986031003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Damianus Adar - 196501131991031002 - Ketua Penguji
Alfetri N P Lango - 195907171986031003 - Penguji 1 I Nyoman Sirma - 195702141987021001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 TIN F
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |