Kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Timor Tengah Selatan Dalam Pemungutan Retribusi Parkir Kendaraan Roda Dua Dan Roda Empat (Studi Kasus Pasar Inpres Soe)

Detail Cantuman

Skripsi

Kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Timor Tengah Selatan Dalam Pemungutan Retribusi Parkir Kendaraan Roda Dua Dan Roda Empat (Studi Kasus Pasar Inpres Soe)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengukur kinerja kerja Dinas perhubungan Timor Tengah Selatan serta faktor penghambat dan pendukung dalam pemungutan retribusi parkir di Pasar Inpres SoE oleh Dinas Perhubungan Timor Tengah Selatan. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan jenis penelitian bersifat deskriptif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, serta teknik yang pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini melihat kinerja Dinas Perhubungan Timor Tengah Selatan dalam pemungutan retribusi parkir kendaraan roda dua dan roda empat studi kasus pasar inpres soe, yaitu: Pertama, produktivitas jumlah anggaran yang disediakan untuk pengelolaan dalam pemungutan retribusi parkir kendaraan Dishub di pasar inpres soe dan jumlah penyetoran ke kas daerah. Kedua, kualitas layanan yang dilihat dari ketersediaan personil dan penyediaan sarana dan prasarana dalam pemungutan retribusi parkir. Ketiga, responsivitas berupa respon Dishub terhadap pengeluhan masyarakat. Keempat, akuntabilitas berupa laporan pertanggung jawaban Dishub TTS.
Hasil penelitian ini juga menunjukan adanya faktor-faktor penghambat dan pendukung yaitu: pertama, faktor penghambatnya personil yang dimiliki masih kurang dan faktor pendukung perlu adanya penambahan personil, kedua, faktor penghambat kurangnya sarana dan prasaran sedangkan faktor pendukung perlu adanya penambahan terkait sarana dan prasarana ketiga,faktor penghambat belum adanya pelatihan dan pembinaan terhadap para petugas dan kurangnya pengawasan dan faktor pendukungnya harus dilakukan sosialsasi dan pelatihan bagi para petugas serta ditingkatkannya pengawasan terhadap para petugas yang melakukan pemungutan retribusi parkir.
Kata Kunci : Kinerja Kerja, Faktor-Faktor Penghambat Dan Faktor Pendukung


Detail Information

Item Type
Penulis
MATHEUS DE ARAUJO - Personal Name
Student ID
1703010209
Dosen Pembimbing
MELKISEDEK N B C NEOLAKA - 196205191989011001 - Dosen Pembimbing 1
Made N. D. Andayana - 19701029 200912 1 001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Ketua Penguji
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 1
Cataryn V Adam - 196804042000032001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 ARA K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA