Skripsi
Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh Dimasa Pandemi Covid-19.
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19 pada SMA Negeri Kokbaun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Fokus penelitian ini yaitu kendala pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19. Perubahan metode pembelajaran konvensional yang dilakukan secara diskusi, tanya jawab dan tatap muka secara langsung antara guru dan peserta didik menjadi pembelajaran secara jarak jauh dengan metode daring dan luring akibat wabah covid-19 menimbulkan masalah bagi guru dan siswa diantaranya, situasi pembelajaran kurang kondusif, guru kesulitan dalam mentransfer materi pelajaran kepada siswa, guru kesulitan dalam menggunakan media online dan guru kesulitan dalam mengakses internet. Selanjutnya siswa merasa jenuh karena pembelajaran bersifat monoton, tidak memiliki alat elektronik yang memadai, mengalami gangguan saat belajar dari rumah, jaringan internet tidak memadai, kekurangan kuota internet dan siswa kurang memahami materi. Penelitian yang dilakukan adalah dengan mengisi angket dan wawancara. Pembelajaran dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi whatsap dan secara luring dengan mendatangi kelompok belajar siswa dan juga belajar secara shift di sekolah.
Kata Kunci : Pandemi covid-19, Pembelajaran Jarak Jauh, Kendala yang Dihadapi
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Deni A. Letuna - Personal Name
|
Student ID |
1701050047
|
Dosen Pembimbing |
Kadek Ayu Astiti, S.Pd., M.Pd - 19880928 201404 2 002 - Dosen Pembimbing 1
Yusniati H. Muh. Yusuf, S.Si., M.Pd - 198301072008122003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Hartoyo Yudhawardana, S.Si., M.Si - 196911101999031003 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor |
Kadek Ayu Astiti, S.Pd.,M.Pd - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Let K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |