Perbandingan Prestasi Belajar Antara Mahasiswa Penerima Beasiswa Dan Bukan Penerima Beasiswa Pada Program Studi Bimbingan Dan Konseling Fkip Undana

Detail Cantuman

Skripsi

Perbandingan Prestasi Belajar Antara Mahasiswa Penerima Beasiswa Dan Bukan Penerima Beasiswa Pada Program Studi Bimbingan Dan Konseling Fkip Undana

XML

Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni bagaimana gambaran
prestasi prestasi belajar mahasiswa yang penerima beasiswa pada program
studi bimbingan dan konseling, bagaimana gambaran prestasi belajar
mahasiswa yang bukan penerima beasiswa pada program studi bimbingan
dan konseling, dan apakah ada perbedaan prestasi belajar antara mahasiswa
penerima beasiswa dan bukan penerima beasiswa pada program studi
bimbingan dan konseling FKIP Universitas Nusa Cendana Kupang. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui gambaran prestasi belajar mahasiswa
penerima beasiswa pada program studi bimbingan dan konseling,
gambaran prestasi belajar mahasiswa bukan penerima beasiswa pada
program studi bimbingan dan konseling, dan apakah ada perbedaan prestasi
belajar antara mahasiswa penerima beasiswa dan bukan penerima
beasiswa pada program studi bimbingan dan konseling FKIP Universitas
Nusa Cendana Kupang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis
penelitian komparatif. Lokasi penelitian di Kampus B FKIP Universitas
Nusa Cendana dengan lama penelitian ± 3 bulan. Populasi penelitian ini
adalah mahasiswa Bimbingan Konseling FKIP Universitas Nusa Cendana
Kupang yang berjumlah 362 mahasiswa. Pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan teknik Proportionate Stratified Random
Sampling yaitu 93 mahasiswa. Variabel penelitian ini yakni variabel bebas
beasiswa dan variabel terikat prestasi belajar mahasiswa penerima beasiswa
dan bukan penerima beasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan
studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis varian.
Hasil penelitian ini meliputi gambaran prestasi belajar mahasiswa
penerima beasiswa berada pada kategori sangat tinggi. Dilihat dari
deskripsi data penelitian data prestasi belajar dengan mean yaitu = 329,72.
Hasil uji homogenitas nilai signifikan 0,050 > 0.05. dengan demikian dapat
diartikan bahwa H0 diterima karena tidak ada perbedaan prestasi belajar
antara mahasiswa penerima beasiswa dan bukan penerima beasiswa pada
Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Nusa Cendana Kupang


Detail Information

Item Type
Penulis
NEFRIANA SURYANTI - Personal Name
Student ID
1701160004
Dosen Pembimbing
Imanuel Lohmay - 195805051986011001 - Dosen Pembimbing 1
MUHAMAD DAE PUA UPA - 196101131986011001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Imanuel Lohmay - 195805051986011001 - Ketua Penguji
Muhamad Dae Pua Upa - 196101131986011001 - Penguji 1
Uda Geradus - 195812311986031021 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86201
Edisi
Published
Departement
Bimbingan dan Konseling
Kontributor
NEFRIANA SURYANTI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 SUR P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA