Pengaruh Risiko Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perbankan Indonesia (Studi Kasus Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Risiko Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perbankan Indonesia (Studi Kasus Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh risiko keuangan terhadap kinerja keuangan perbankan (studi kasus pada perbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia). Indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return on Assets (ROA) untuk Kinerja Keuangan, Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) untuk Risiko Oprasional, Capital Adequacy Ratio (CAR) untuk Risiko Permodalan, Loan to Deposit Ratio (LDR) untuk Risiko Likuiditas, dan Non Performing Loan (NPL) untuk Risiko Kredit. Penelitian ini mengambi sampel pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2016-2020 dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sample. Sample yang diperoleh sebanyak 6 perusahaan sampel. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi data panel. Hasil pengujian menunjukan bahwa risiko operasional berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, risiko permodalan berpengaruh posisitif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, risiko likuiditas berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, dan risiko kredit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Sementara itu, uji simultan menunjukan risiko keuangan berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan.


Detail Information

Item Type
Penulis
Teguh Iman Laan - Personal Name
Student ID
1710030129
Dosen Pembimbing
WEHELMINA MARIANA NDOEN - 196205201989012002 - Dosen Pembimbing 1
HIRONNYMUS JATI - 195805181986031003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus E. de Rozari - - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Aan P
Copyright
Universitas Nusa Cendana
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA