Pengaruh Word of Mouth dan Servicescape Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Klinik dr. Maharani Skincare Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Word of Mouth dan Servicescape Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Klinik dr. Maharani Skincare Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: 1) persepsi responden terhadap Word of mouth, servicescape dan Keputusan Pembelian di klinik dr. Maharani Skincare Kupang; 2) pengaruh Word of mouth terhadap keputusan pembelian pada klinik dr. Maharani Skincare Kupang; 3) pengaruh servicescape terhadap keputusan pembelian pada klinik dr. Maharani Skincare Kupang; 4) pengaruh Word of mouth dan servicescape secara simultan terhadap keputusan pembelian pada klinik dr. Maharani Skincare Kupang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Word of mouth dan servicescape, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan aktif Klinik dr. Maharani Skincare di Kupang. Sampel diambil sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dianalisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji analisis berganda, pengujian hipotesis melalui uji f dan uji t, serta analisis koefisien determinasi (Adjusted r square) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.
Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen yaitu Word of mouth dan servicescape terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,547 atau 54,7%; menunjukkan bahwa sebesar 54,7% variabel keputusan pembelian dipengaruhi variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 45,3% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. Variabel tersebut adalah kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain Word of mouth dan servicescape.
Kata Kunci : Word of mouth, Servicescape, Keputusan Pembelian.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1703020078
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Win P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA