”Potensi Tegakan Hasil Inventarisasi Hutan Di KPH Kabupaten Lembata (Studi Kasus Hutan Lindung Di Desa Lodotodokowa, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata)”

Detail Cantuman

Skripsi

”Potensi Tegakan Hasil Inventarisasi Hutan Di KPH Kabupaten Lembata (Studi Kasus Hutan Lindung Di Desa Lodotodokowa, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata)”

XML

Perencanaan hutan merupakan kegiatan pemanfaatan lahan yang bertujuan untuk memberikan sumbangsi kepada masyarakat dengan menciptakan kegiatan yang berpengaruh terhadap proses yang sedang berjalan ataupun menciptakan proses baru. Inventarisasi merupakan salah satu komponen yang sangat diperlukan dalam kegiatan pengelolahan hutan di KPH.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi tegakan hasil inventarisasi hutan di Desa Lodotodokowa, Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata. Hutan lindung di Desa Ledotodokowa masuk dalam kelompok hutan atau kawasan hutan Hadakewa-Labalekang dengan luas hutan yang terdapat di Desa Lodotodokowa adalah 82.06 Ha, kawasan hutan yang ada disana belum diinventarisasikan dengan baik, sehingga potensi tegakan hutan semuanya belum diketahui secara pasti.
Pada tingkat pohon volume terbesar adalah 17.425 m2 pada pohon Pahlawan dan volume terendah sebesar 0,022 m2 pada pohon beringin. Pada tingkat pohon jenis vegetasi yang mendominasi adalah kemiri dengan nilai INP adalah 103.299%, tingkat tiang vegetasi yang mendominasi adalah lamatoro dengan nilai INP adalah 31.718%, tingkat pancang nilai INP terbesar adalah 32.566% dan tingkat semai nilai INP terbesar adalah jenis I’aa sebesar 52.206%.
Sedangkan jenis vegetasi yang memiliki nilai INP terendah tingkat pohon adalah lolopa sebesar 0.560%, tingkat tiang adalah Kakao sebesar 0.469% sedangkan untuk tingkat pancang vegetasi dengan nilai INP terkecil adalah Lape, Bayam, Liha, Mengkudu, Kelapa, Waru, Asam, Sengon, dan Sirsak dengan jumlah INP sebesar 0,210%. Sedangkan untuk tingkat semai jenis vegetasi dengan jumlah INP terkecil adalah jenis Luge/Jambu air hutan, Lombok, Ranga, Reo, Wuo, dan jembulan sebesar 0.239 %.
Kata kunci: Inventarisasi Tegakan , INP, KPH , Hutan Lindung


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIA IVONIA S. ATAWOLO - Personal Name
Student ID
1704070003
Dosen Pembimbing
Ludji Michael Riwu Kaho - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Pamona S. Sinaga - 198601162019032013 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
54251
Edisi
Published
Departement
Kehutanan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.51 ATA P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA