Skripsi
Efisiensi Pemasaran Emping Jagung Pulut Dalam Rangka Pengembangan Usaha Di Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang ( Studi kasus di UKM Sakura Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuanuntuk mengetahui banyaknya saluran pemasaran
Usaha Agroindustri Emping Jagung, Besarnya margin pemasaran Usaha
Agroindustri Empig Jagung, dan besarnya efisieni pemasaran Usaha Agroindustri
Emping Jagung di UKM Sakura Kota kupang. Pengumpulan data diperoleh
dengan cara wawancara dan kuesioner langsung dengan responden.Pengamatan
yang dilakukan oleh peneliti adalah aktivitas pada saluran pemasaran emping
jagung. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan
analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan saluran pemasaran emping jagung
menggunakan dua saluran pemasaran yaitu saluran pemasaran I produsen menjual
produk langsung kepada konsumen dan saluran pemasaran II produsen menjual
produk kepada pengecer kemudian pengecer menjual produk kepada konsumen.
Margin pemasaran untuk saluran tingkat I yaitu sebesar Rp.0,-sedangkan pada
saluran tingkat II, margin pemasaran yang dihasilkan pedgang pengecer sebesar
Rp.5.000. Efisiensi pemasaran pada saluran I sebesar 2,5 persen dan pada saluran
II efisiensi pemasaran sebesar 2,30 persen.
Kata Kunci: Pengecer, purposive sampling, efisiensi pemasaran
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
BONIFASIUS F. P. E. TIPAS - Personal Name
|
Student ID |
1604020010
|
Dosen Pembimbing |
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Dosen Pembimbing 1
SONDANG PUDJIASTUTI - 195904201987022001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Ketua Penguji
SONDANG PUDJIASTUTI - 195904201987022001 - Penguji 1 Marthen R Pellokila - 19650317 198903 1 002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 Pas E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |