Skripsi
Kemampuan Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Kupang Menulis Teks Cerita Pendek Melalui Penggunaan Peta Konsep Unsur Intrinsik
XMLFokus penelitian ini disesuaikan dengan rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian yakni Bagaimana Kemampuan Siswa kelas XI Ipa1 SMA Negeri 5 KupangMenulis Teks Cerita Pendek Melalui Penggunaan Peta Konsep Unsur Intrinsik.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori belajar bermakna.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dimana prosedur ini menghasilkan data deskriptif berupa tulisan dari orang-orang yang dapat diamati. Berdasarkan hasil analisis data penelitian tentang kemampuan menulis teks cerita pendek melalui penggunaan peta konsep unsur intrinsik siswa kelas XI SMA Negeri 5 Kupang meliputi (1) kemampuan menulis teks cerita pendek (2) penggunaan peta konsep unsur intrinsik (tema, tokoh/penokohan, alur, latar, sudut pandang, gaya bahasa, dan amanat). Berdasarkan pemerolehan nilai rata-rata skor yang diperoleh kelas yaitu 68,19. Hal ini menunjukan bahwa taraf kemampuan siswa kelas XI Ipa1 SMA Negeri 5 Kupang dalam menulis teks cerita pendek melalui penggunaan peta konsep unsur intrinsik tidak mencapai KKM 75. Kata Kunci:Kemampuan Menulis, Cerpen, Peta Konsep dan Unsur Intrinsik
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Diana Ina Kariam - Personal Name
|
Student ID |
1601010163
|
Dosen Pembimbing |
LABU DJULI - 196207031990031002 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Margaret Pula Elisabeth Djokaho - 198103012008122002 - Ketua Penguji
Labu Djuli - 196207031990031002 - Penguji 1 I Nyoman Reteq - 196001081986011002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Kar K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |