Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN GERAKAN LOKOMOTOR MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP SISWA SEKOLAH DASAR (REVIEW LITERATURE)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah
permainan tradisional membawa dampak terhadap peningkatan gerakan lokomotor siswa
sekolah dasar lebih khusus di SDK SUKA KIONG. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode Review literature.sumber data dalam penelitian ini
adalah mengunakan jurnal baik yang nasional maupun internasional dengan jumlah secara keseluruhan
sebanyak 22 jurnal. Dari ke 22 jurnalada 7 jurnal yang memenuhi syarat melalui 3 tahapan
seleksi untuk digunakan sebagai hasil penelitian hasil dari Rerview 5 jurnal dengan menggunakan metode
Ekperimen semuanya mendapatkan hasil bahwa permainan tradisional membawa
dampak terhadap peningkatan gerakan lokomotor terhadap siswa sekolah dasar
lebih kusus di SDK SUKA KIONG. karna berdasarkan pengalaman peneliti
bahwa disekolah tersebut siswa susah sekali untuk melakukan gerakan lokomotor
untuk mengatasi masalah tersebut maka menggunakan permainan tradisional dengan
tujuan untuk mempermudahkan siswa dalam kegiatan belajar mengajar tersebut.
Kesimpulan dari hasil Review yang telah dilaksanakan dengan menggunakan
metode Review Journal bahwa permainan tradisional membawa dampak terhadap
peningkatan gerakan lokomotor.
Kata kunci: permainan tradisional dan gerakan lokomotor.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
DISMAS VIDELIS DARSONO - Personal Name
|
Student ID |
1701150012
|
Dosen Pembimbing |
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
YUDABBIRUL ARIF - 199011062018031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Ketua Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 1 Yudabbirul Arif - 199011062018031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 DAR U
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |