Skripsi
Pengaruh Tingkat Pendidikan Terhadap Partisipasi Pemuda dalam Program Karang Taruna Desa ( Studi Pada Pemuda di Desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka)
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan terhadap partsipasi pemuda dalam kegiatan karang taruna desa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, karena data yang diperoleh disajikan dalam bentuk angka-angka. Hasil perolehan data kuantitatif diolah dengan menggunakan analisis statistik sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh tingkat pendidikan terhadap partisipasi pemuda dalam program karang taruna tergolong kuat. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh tingkat pendidikan terhadap partisipasi pemuda dalam program karang taruna. Dari hasil koefisien determinan (KD), diperoleh Sumbangan Pengaruh tingkat pendidikan terhadap partisipasi pemuda dalam program karang taruna sebesar 94,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil Pengujian signifikan uji t, menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh tingkat pendidikan terhadap partisipasi pemuda dalam program karang taruna di buktikan dengan nilai t hitung > t tabel (26.069>1,686) dengan signifikansi t < dari probabilitas α (0,000< 0,05). Kata Kunci : Tingkat Pendidikan, Partisipasi Pemuda, Karang Taruna, Desa Sikun
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Yolenta Kiik Amfotis - Personal Name
|
Student ID |
1501170012
|
Dosen Pembimbing |
GALLEX SIMBOLON - 198910042018031001 - Dosen Pembimbing 1
NIRWANING MAKLEAT - 198511032018032001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Erni Raster Klau - 198506272008122002 - Ketua Penguji
Gallex Simbolon - 198910042018031001 - Penguji 1 Nirwaning Makleat - 198511032018032001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Luar Sekolah, FKIP
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
802.65 Amf P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |