Pengaruh Terpaan Sinetron Dari Jendela SMP Terhadap Kebiasaan Belajar Dan Perilaku Meniru Siswa (Survei Kuantitatif Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri Loro Tuan)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Terpaan Sinetron Dari Jendela SMP Terhadap Kebiasaan Belajar Dan Perilaku Meniru Siswa (Survei Kuantitatif Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri Loro Tuan)

XML

Dorotea Deirice Klau. 1703050073** Pengaruh Terpaan Sinetron dari Jendela SMP terhadap Kebiasaan Belajar dan Perilaku Meniru Siswa. Dibimbing oleh Dr. Petrus Ana Andung, S.Sos; M.Si dan Juan A. Nafie, S.I.Kom, M.I.Kom . Terdiri dari 107 halaman, 28 buku Referensi, 5 Situs internet dan 1 junrnal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh terpaan sinetron Dari Jendela SMP terhadap kebiasan belajar siswa kelas IX SMP Negeri Loro Tuan dan untuk menganalisis pengaruh terpaan sinetron Dari Jendela SMP terhadap perilaku meniru kelas IX SMP Negeri Lorotuan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan rumuas Slovin dan sampel yang diperoleh 51 orang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Kultivasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, adanya pengaruh Terpaan Sinetron dari Jendela SMP terhadap kebiasaan belajar .Hal ini terbukti dengan adanya beberapa responden yang cukup sering melamun dan mengantuk saat belajar setelah menonton sinetron Dari Jendela SMP, cukup sering menggunakan waktu belajar untuk menonton sinetron Dari Jendela SMP Sehingga Terpaan Sinetron Dari Jendela SMP( X) merupakan salah satu penyebab yang mempengaruhi kebiasaan belajar. Pengaruh Terpaan Sinetron dari Jendela SMP terhadap kebiasaan belajar siswa kelas IX SMP Negeri Loro Tuan, sebesar 20,3%. jadi dapat disimpulkan Sinetron dari Jendela SMP berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa kelas IX SMP Negeri Loro Tuan sehingga pada hipotesis 1 Ha diterima atau H0 ditolak. Adanya pengaruh Terpaan Sinetron dari Jendela SMP tehadap perilaku meniru .Hal ini terbukti dengan adanya beberapa responden yang ragu-ragu menyukai perilaku berpacaran saat disekolah, ragu-ragu mengikuti cara berpaaran yang romantic, Sehingga Terpaan Sinetron Dari Jendela SMP (X) merupakan salah satu penyebab yang mempengaruhi Perilaku Meniru siswa. Pengaruh Terpaan Sinetron dari Jendela SMP terhadap Perilaku meniru siswa kelas IX SMP Negeri Loro Tuan, sebesar 33,4%. jadi dapat disimpulkan Sinetron dari Jendela SMP berpengaruh terhadap perilaku meniru siswa kelas IX SMP Negeri Loro Tuan, sehingga pada hipotesis 2 Ha diterima atau H0 ditolak.
Kata Kunci : Terpaan Sinetron Dari Jendela SMP, Kebiasaan Belajar, Perilaku Meniru Siswa Kelas IX SMP Negeri Loro Tuan


Detail Information

Item Type
Penulis
Dorotea Deirice Klau - Personal Name
Student ID
1703050073
Dosen Pembimbing
Juan Ardiles Nafie, S.I.Kom, M.I.Kom - 19900118 201903 1 015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Mas’amah, S.Pd.,M.Si - 19790617 200801 2 020 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Kla P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA