Skripsi
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Black And White Barbershop Kota Kupang
XMLPenulis mencoba melakukan penelitian ini untukmengetahui tentang Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen dengan melakukan Studi Kasus Black and White Barbershop di Kota
Kupang, Kel. Fatululi, Kec. Oebobo. seberapa jauhkah pengaruh bauran pemasaran
jasa (Product, Price, Promotion, Place, People, Process dan Physical evidence)
terhadap keputusan konsumen pada jasa pangkas rambut tersebut. Karena bauran
pemasaran merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis
suatu usaha apabila perusahaan itu dapat menggunakan bauran-bauran pemasaran
dengan tepat dan akurat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dimana
didalamnya menggunakan populasi dan sampel. Teknik pengumpulan data yang
digunakan pada penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Analisis data yang
digunakan adalah Analisis Statistik Inferensial yang terdiri dari Uji Instrumen, Uji
Asumsi Klasik,Uji Statistik, Koefisien Determinasi (R
2
), uji Hipotesis
menggunakan aplikasi computer program SPSS 25.0.
Hasil dari uji parsial (uji t) adalah Product (X1), Price (X2), Promotion (X3),
Place (X4), People (X5), Process (X6) dan Physical Evidence (X7) berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hasil perhitungan uji
simultan (Uji F) menunjukkan bahwa 51,712 ≥ 2,11 oleh karena itu
Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel bebas yaitu bauran
pemasaran (Product (X1), Price (X2), Promotion (X3), Place (X4), People (X5),
Process (X6), dan Physical Evidence (X7) secara simultan (bersama – sama)
terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian Konsumen (Y). Ada salah satu variabel bebas antara Product (X1), Price (X2), Promotion (X3), Place (X4), People
(X5), Process X6, dan Physical Evidence (X7) yang pengaruhnya paling dominan
terhadap keputusan konsumen pada jasa pangkas rambut “Black & White
Barbershop”. Pada hasil penelitian ini menujukkan bahwa variabel yang paling
dominan adalah Price yaitu sebesar 5,821.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
CHAROLINE WAISYA N. T DAPAWOLE - Personal Name
|
Student ID |
1710030102
|
Dosen Pembimbing |
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 1 Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 DAP P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |