Pengaruh Lokasi, Harga Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menyewa Tempat Kos Bagi Mahasiswa Di Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Lokasi, Harga Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menyewa Tempat Kos Bagi Mahasiswa Di Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang

XML

Mahasiswa yang berasal dari daerah lain akan sangat membutuhkan tempat tinggal untuk disewa sebagai tempat istirahat sementara selama menyelesaikan proses studi perkuliahannya, sehingga pertimbangan dalam mengambil keputusan memilih tempat kos sangat penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga dan fasilitas secara parsial dan secara serempak terhadap keputusan konsumen dalam memilih tempat kos di Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.
Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrumen berupa survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan tempat kos di daerah penfui timur. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel 85 responden yaitu mahasiswa yang menggunakan tempat kos di daerah penfui timur. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa lokasi, harga dan fasilitas secara parsial dan secara serempak mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menyewa tempat kos di Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.
Kesimpulanya adalah lokasi, harga dan fasilitas secara parsial dan secara serempak mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menyewa tempat kos di Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang dan telah memberikan bukti kebenaran terhadap hipotesis yang sudah ada. Adapun saran dari peneliti yaitu pemilik jasa rumah kos hendaknya memperhatikan lingkungan rumah kos, memberikan kenyamanan bagi mahasiswa, menawarkan harga kos yang sesuai dan sebanding dengan kos sejenis, menyediakan berbagai fasilitas dan peneliti selanjutnya disarankan bisa menambahkan variabel-variabel independen yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: lokasi, harga, fasilitas dan keputusan menyewa tempat kos.


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIA VENANSIA WEA - Personal Name
Student ID
1601080078
Dosen Pembimbing
Markus U. K. Yewang - 196412231994031002 - Dosen Pembimbing 1
Erika Feronika BR Simanungkalit - 199212222019032017 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yeheskial Nggandung - 198408142019032008 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 WEA P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA