Skripsi
Penggunaan Metode Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Seni Tari Bagi Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Kabupaten TTS
XMLPenelitian ini diadakan di Madrasah Ibtidayah Nurul Huda Kabupaten Timor Tengah Selatan, dengan hasil penelitian menunjukan bahwa Metode pembelajaran tutor sebaya dapat meningkatkan antusias belajar seni tari bagi siswa kelas V, hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara dengan guru seni budaya kelas V. “siswa akan mudah menguasai materi seni dengan adanya metode ini, karana jika teman sebayanya yang menjelaskan dan mempraktekan kepada mereka, mereka akan mudah menangkap penjelasan dan contoh yang diberikan, karena tidak ada rasa takut, canggung dalam bertanya mengenai apa yang belum diketahui.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Peningkatan hasil belajar seni tari melalui metode pembelajaran tutor sebaya bagi siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Kabupaten Timor Tengah Selatan tergolong sangat baik dan memberikan dampak positif bagi hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Seni Tari, Tutor Sebaya,
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Ari Poernomo - Personal Name
|
Student ID |
1601140094
|
Dosen Pembimbing |
SILVESTER P. TANEO - 196011261988031005 - Dosen Pembimbing 1
Martha K. Kota - 9900007842 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
SILVESTER P. TANEO - 196011261988031005 - Ketua Penguji
Martha K. Kota - 9900007842 - Penguji 1 Margaret Pula Elisabeth Djokaho - 198103012008122002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 POE P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |