Penggunaan Metode Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Seni Tari Bagi Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Kabupaten TTS

Detail Cantuman

Skripsi

Penggunaan Metode Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Seni Tari Bagi Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Kabupaten TTS

XML

Penelitian ini diadakan di Madrasah Ibtidayah Nurul Huda Kabupaten Timor Tengah Selatan, dengan hasil penelitian menunjukan bahwa Metode pembelajaran tutor sebaya dapat meningkatkan antusias belajar seni tari bagi siswa kelas V, hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara dengan guru seni budaya kelas V. “siswa akan mudah menguasai materi seni dengan adanya metode ini, karana jika teman sebayanya yang menjelaskan dan mempraktekan kepada mereka, mereka akan mudah menangkap penjelasan dan contoh yang diberikan, karena tidak ada rasa takut, canggung dalam bertanya mengenai apa yang belum diketahui.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Peningkatan hasil belajar seni tari melalui metode pembelajaran tutor sebaya bagi siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Kabupaten Timor Tengah Selatan tergolong sangat baik dan memberikan dampak positif bagi hasil belajar siswa.

Kata Kunci : Seni Tari, Tutor Sebaya,


Detail Information

Item Type
Penulis
Ari Poernomo - Personal Name
Student ID
1601140094
Dosen Pembimbing
SILVESTER P. TANEO - 196011261988031005 - Dosen Pembimbing 1
Martha K. Kota - 9900007842 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
SILVESTER P. TANEO - 196011261988031005 - Ketua Penguji
Martha K. Kota - 9900007842 - Penguji 1
Margaret Pula Elisabeth Djokaho - 198103012008122002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 POE P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA