Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Bilangan Bulat Berdasarkan Prosedur Newman Di Kelas V SD Negeri Hueknutu Kabupaten Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Bilangan Bulat Berdasarkan Prosedur Newman Di Kelas V SD Negeri Hueknutu Kabupaten Kupang

XML

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tes kemampuan awal (Tes Menjodohkan) diperoleh 6 siswa berkemampuan tinggi, 11 siswa berkemampuan sedang dan 13 siswa berkemampuan rendah dari 30 siswa yang mengikuti tes. Pada tes diagnostik yang diberikan kepada 3 siswa berupa soal cerita matematika materi bilangan bulat terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan siswa menurut analisis kesalahan Newman, diantaranya : 1). Kesalahan memahami masalah (Comprehension errors), 2). Kesalahan transformasi (Transformation errors), 3). Kesalahan ketrampilan proses (Process skill errors) dan 4). Kesalahan penulisan jawaban akhir (Encoding errors). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa prosedur Newman sangat efektif digunakan dalam menganalisis kesalahan-kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal cerita.


Detail Information

Item Type
Penulis
Djevan Marthino Bani - Personal Name
Student ID
1601140235
Dosen Pembimbing
Netty E.A. Nawa, S.Pd, M.Pd - 9900007798 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Wara Sabon Dominikus - 196708041993031003 - Ketua Penguji
Netty E. A. Nawa - 9900007798 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 BAN A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA