Skripsi
Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Bilangan Bulat Berdasarkan Prosedur Newman Di Kelas V SD Negeri Hueknutu Kabupaten Kupang
XMLDari hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tes kemampuan awal (Tes Menjodohkan) diperoleh 6 siswa berkemampuan tinggi, 11 siswa berkemampuan sedang dan 13 siswa berkemampuan rendah dari 30 siswa yang mengikuti tes. Pada tes diagnostik yang diberikan kepada 3 siswa berupa soal cerita matematika materi bilangan bulat terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan siswa menurut analisis kesalahan Newman, diantaranya : 1). Kesalahan memahami masalah (Comprehension errors), 2). Kesalahan transformasi (Transformation errors), 3). Kesalahan ketrampilan proses (Process skill errors) dan 4). Kesalahan penulisan jawaban akhir (Encoding errors). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa prosedur Newman sangat efektif digunakan dalam menganalisis kesalahan-kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal cerita.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Djevan Marthino Bani - Personal Name
|
Student ID |
1601140235
|
Dosen Pembimbing |
Netty E.A. Nawa, S.Pd, M.Pd - 9900007798 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 BAN A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |