PELAKSANAAN FUNGSI DINAS PARIWISATA DALAM PENATAAN OBJEKWISATA MANANGA ABA DI KECAMATAN LOURA KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA

Detail Cantuman

Skripsi

PELAKSANAAN FUNGSI DINAS PARIWISATA DALAM PENATAAN OBJEKWISATA MANANGA ABA DI KECAMATAN LOURA KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA

XML

Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya, teori Administrasi Negara Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif , teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. jumlah informan 14 orang.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Fungsi Dinas Pariwisata dalam Penataan Objek Wisata Mananga Aba Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya yang terdiri dari Tiga aspek yaitu Penataan Kawasan, Pemiliharaan Kawasan, dan Promosi.
Hasil penelitian menunjukan pelaksanaan fungsi dinas dalam penataan obyek wisata Mananga Aba dilihat dalam Tiga Aspek yaitu Penataan kawasan, pemeliharaan kawasan dan promosi secara umum belum berjalan dengan optimal. Penataan kawasan terkait kesediyaan sarana dan prasarana di Obyek wisata Mananga Aba dinas pariwisata bekerja sama dengan infestor, pengusaha , Pemerintah provinsi dan dan pemerintah pusat untuk membantu Dana pembangunan fasilitas bagi pengunjung. Pemeliharaan kawasan belum tersedia bak sampah dan air bersih mengakibatkan Danau kurang bersih/kotor. Promosi dalam memperluas informasi tentang obyek wisata Mananga Aba, pemerintah bekerja sama dengan wartawan media, mencetak buku pariwisata, terkait penggunaan media televisi dan iklan belum dilakukan karena Biaya terlalu Mahal.
Kata kunci: penataan, pelaksanaan fungsi dinas, Obyek wisata.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1734010005
Dosen Pembimbing
MARIA MAGDALENA LINO - 196312071990032001 - Dosen Pembimbing 1
Made N. D. Andayana, SH, M.Si - 19710129200912001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Maria Magdalena Lino - 196312071990032001 - Ketua Penguji
Made N.D Andayana SH, M. Si 19701029 200912 1 001 - - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
ILMU ADMINISTRASI NEGARA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA