Skripsi
Strategi Pelaku UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19 Studi Kasus Warung Makan Nasi Babi Bakar Dua Putra Kelurahan Naikoten 1 Kota Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan startegi yang dipakai Warung Makan Nasi Babi Bakar Dua Putra untuk tetap bertahan dengan menggunakan analisi SWOT.Teknik analisis yang dilakukan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif Analisis SWOT Internal Factors Strategy Analysis (IFAS), Eksternal Factors Strategy Analysis (EFAS), dan Matriks Swot. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang paling efektif untuk mengembangkan Warung Makan Nasi Babi Bakar Dua Putra adalah strategi S-O yakni menggunakan kekuatan yang sebesar-besarnya untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dengan Strategi yang digunakan yakni mempertahankan kualitas produk dengan cita rasa makanan yang dimiliki Warung Makan Nasi Babi Bakar Dua Putra agar tetap bertahan di masa pandemi (Covid-19) dikarenakan usahanya sudah dikenal, juga memanfaatkan peluang seperti tersedia media sosial agar memperluas setiap usaha dalam memasarkan produknya secara online.
Kata Kunci : Strategi Bertahan Umkm, Pandemi (Covid-19), Analisis Swot.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Oryandi Ibrahim Taneo - Personal Name
|
Student ID |
1710010117
|
Dosen Pembimbing |
DOPPY ROY NENDISSA - 196303051988031002 - Dosen Pembimbing 1
Maria Indriyani Hewe Tiwu - 198508202019032008 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Doppy Roy Nendissa - 196303051988031002 - Ketua Penguji
Maria Indriyani Hewe Tiwu - - Penguji 1 Marselina Ratu - 197903262008122004 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
60201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ekonomi Pembangunan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
602.01 Tan S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |