Skripsi
Hubungan Pendekatan Belajar Dengan Burnout Pada Mahasiswa Preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana
XMLTujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara pendekatan belajar dan burnout pada mahasiswa preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana
Metode: Penelitian ini merupakan penelitian analitik observasional dengan rancangan cross sectional yang dilakukan pada mahasiswa preklinik angkatan 2018, 2019 dan 2020 Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana. Teknik pengambilan sampel adalah stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 157 orang. Data pendekatan belajar diperoleh dari pengisian kuesioner ASSIST dan data burnout diperoleh dari pengisian kuesioner CBI-S melalui google form. Penelitian dianalisis secara univaribel, bivariabel menggunakan uji koefisien kontingensi dan multivariabel menggunakan uji regresi logistik.
Hasil: Hasil analisis bivariat menggunakan uji koefisien kontingensi diperoleh nilai p=0,027(p<0,05) dan r=0,288.
Kesimpulan: Terdapat hubungan yang signifikan dan lemah antara pendekatan belajar dan burnout pada mahasiswa preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Anggi Rahmandinah Susilowati - Personal Name
|
Student ID |
1808010047
|
Dosen Pembimbing |
Herman P. L. Wungouw - 19790202 2008001 1 015 - Dosen Pembimbing 1
KRISTIAN RATU - 197904282008121002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Herman Pieter Louis Wungouw - 1979020220080011015 - Ketua Penguji
Kristian Ratu - 197904282008121002 - Penguji 1 Conrad Liab Hendricson Folamauk - 198810162018031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
11201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Dokter
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
112.01 Sus H
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |