Karakteristik Habitat Elang Flores (Nisaetus floris) Di Kawasan Hutan Adat Otoseso, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Detail Cantuman

Skripsi

Karakteristik Habitat Elang Flores (Nisaetus floris) Di Kawasan Hutan Adat Otoseso, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

XML

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Karakteristik Habitat Elang Flores (Nisaetus Floris)di Kawasan Hutan Adat Otoseso,Kecamatan Wolojita,Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Penelitian ini dilaksanakandari bulan maret sampai april 2021.Analisis terhadap habitat Elang Flores (Nisaetus floris) menggunakan pendekatan analisis vegetasi, tingkat penggunan habitatnya dan pengamatan karakteristik persarangan.Perilaku Elang Flores (Nisaetus floris) diamati secara langsung di lokasi perjumpaan untuk mendeskripsikan aktivitas harianya.

Hasil Penelitian menunjukan pohon-pohon yang dijadikan tempat bersarang bagi Elang Flores (Nisaetus floris)yaitu jenis pohon Jita (Alstonia scholaris), Fai (Paraserianthes falcataria) dan Kemiri (Aleurites mollucana), yang merupakan pohon mencuat di habitatnya.Elang Flores (Nisaetus floris) menggunakan ruang tajuk A (I dan II) untuk membangun sarang, sedangkan untuk pohon bertengger yang berhasil teridentifikasi adalah jenis Beringin (Ficus benjamina), weru (Elaecarpus sphaericus), kapuk (Ceiba pentandra), lamtoro (Leucaena leucocephala SubSp. glabrata) dan mimbah (MeliaAzidarach).Elang Flores (Nisaetus floris) menggunakan ruang tajuk A dan B (I dan II) untuk perilaku bertengger dan mengintai mangsa.Pada bagian tajuk ini Elang Flores (Nisaetus floris) biasanya bertengger pada batang pohon datar yang tegak lurus dari cabang utama dan berukuran sedang. Aktivitas harian Elang Flores (Nisaetus floris) yang memiliki presentasi tertinggi adalah bertengger yaitu sebesar 41%, terbang (soaring dan gliding) sebesar 28%, bersuara sebesar 22% dan berburu sebesar 22%.

Kata Kunci: Karakteristik Habitat, Perilaku Elang Flores, Analisis Vegetasi, Pohon Bersarang, Pohon Bertengger, Hutan Adat Otoseso.


Detail Information

Item Type
Penulis
HERMANUS CALVIN WORHO - Personal Name
Student ID
1604070042
Dosen Pembimbing
Maria M.E. Purnama - - Dosen Pembimbing 1
OKI HIDAYAT - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Maria M Purnama - 197606132006042001 - Ketua Penguji
OKI HIDAYAT - - Ketua Penguji
Norman P. L. B. Riwu Kaho - 19841012 201012 1 006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54251
Edisi
Published
Departement
Kehutanan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.51 WOR K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA