Skripsi
Pengaruh Manajemen Hubungan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Pada Nasabah Bank NTT Cabang Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya )
XML
Tujuan dalam penelitian ini yaitu.1) Untuk mengetahui persepsi pelanggan tentang pengaruh pemasaran berkelanjutan, pemasaran secara individu, dan program kerja sama terhadap loyalitas pelanggan pada Bank NTT Cabang Waitabula Kabupaten Sumba Barat daya.2) Untuk menganalisis dan menjelaskan pemasaran berkelanjutan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas Pelanggan Bank NTT Cabang Waitabula Kabupaten Sumba Barat daya.3) Untuk menganalisis dan menjelaskan pemasaran secara individu berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas Pelanggan Bank NTT Cabang Waitabula Kabupaten Sumba Barat daya.4) Untuk menganalisis dan menjelaskan program kerja sama berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas Pelanggan Bank NTT Cabang Waitabula Kabupaten Sumba Barat daya.5) Untuk menganalisis dan menjelaskan pemasaran berkelanjutan, pemasaran secara individu, dan program kerja sama secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pelanggan Bank NTT Cabang Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya?. Populasi pada penelitian ini adalah Pelanggan Bank NTT Cabang Waitabula pada tahun 2018 sebanyak 9.210 orang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang merupakan Pelanggan jasa Bank NTT Cabang Waitabula dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif dan regresi berganda . Berdasarkan analisis data statistik, hasil uji t menunjukkan bahwa variable.1) pemasaran berkelanjutan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 8,236. 2) variabel pemasaran secara individu berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,749. 3) variabel program kerja sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2.361. Angka adjust R square sebesar 0,690 menunjukkan bahwa sebesar 69,0% variabel loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel independen dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 31,0% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Disarankan agar Pihak manajemen Bank NTT Cabang Waitabula harus tetap menjaga nilai bagi pelanggan agar pelanggan merasah loyal dan tetap menjadi bagian dari perusahaan tersebut.
Kata kunci : Pemasaran Berkelanjutan, Pemasaran Secara Individu, Program Kerja Sama dan Loyalitas Pelanggan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Aloysius K. N. Mete - Personal Name
|
Student ID |
1634020030
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Andreas Siwa Wunu Langga - 195804231988031001 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2 Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Met P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |