Skripsi
Kajian Discovery Learning Pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Kejuruan
XMLMatematika memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Ndemikian, masih banyak siswa yang tidak menyukainya. Guru juga masih cenmenggunakan pembelajaran konvensional pada pembelajaran matematika. Kajibertujuan untuk mengkaji hasil pengaruh penggunaan discovery learning pada pembematematika di Sekolah Menengah Kejuruan. Metode yang digunakan dalam penelityaitu kajian pustaka, yang dilakukan dengan mengkaji beberapa artikel/jurnal. DisLearning (DL) merupakan pembelajaran yang melibatkan siswa dalam proses kemental melalui tukar pendapat, dengan diskusi, seminar, membaca sendiri, agar siswabelajar mandiri dengan menemukan solusi dari masalah yang ada. Temuan dari penpenelitian yang telah dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa discovery learning efektif diterapkan pada beberapa materi di Sekolah Menengah Kejuruan antara lain Aritmatika (Eskponensial), Aljabar (Matriks, Persamaan & Pertidaksamaan Linear, PrLinear, Persamaan Kuadrat), Geometri (Geometri, Persamaan Lingkaran), dan StaSelain itu discovery learning juga mampu meningkatkan beberapa kemampuan Direkomendasikan agar di sekolah guru jangan lagi menggunakan model pembekonvensional melainkan lebih kreatif dengan menggunakan model discovery learning smodel pembelajaran di setiap pengajaran dan pada materi-materi lain yang diujicobakan. Kata Kunci: Discovery Learning (DL), Pembelajaran Matematika SMK
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Vonny Missa - Personal Name
|
Student ID |
1501030048
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Ofirenty Elyada Nubatonis, M. Pd - 19861029 201903 2 010 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.02 Mis K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |