Tinjauan Kriminologis Terhadap Kejahatan Pencurian Sepeda Motor Di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota (Study Kasus Tahun 2019 Dan 2020)

Detail Cantuman

Skripsi

Tinjauan Kriminologis Terhadap Kejahatan Pencurian Sepeda Motor Di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota (Study Kasus Tahun 2019 Dan 2020)

XML

ABSTRAK
Louis Simon Juremsi Hailitik, Tinjauan Kriminologis Terhadap Kejahatan Pencurian Sepeda Motor Di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota (Studi Kasus Tahun 2019 Dan 2020), Dibimbing oleh Daud Dima Tallo sebagai pembimbing I dan Deddy R.CH. Manafe sebagai pembimbing II
Belakangan ini di Kota Kupang sering terjadi kasus pencurian sepeda motor yang mana sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Kupang. Oleh Karena itu, menurut penulis perlu adanya upaya penanggulangan yang dilakukan. Upaya penanggulangan ini menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian Polres Kupang Kota karena tugasnya sebagai penegak hukum dan penjagaan tata tertib. Adapun yang menjadi tujuan dalam penulisan skripsi ini yakni untuk mengetahui faktor yang menyebabkan seseorang melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Hukum Polres Kupang Kota dan untuk mengetahui upaya pihak Kepolisian dalam menanggulangi pencurian sepeda motor di wilayah Hukum Polres Kupang Kota. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis empiris yaitu meneliti kejadian di lapangan yang berkaitan dengan pencurian sepeda motor, faktor yang menyebabkan seseorang melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Hukum Polres kupang Kota dan upaya Kepolisian dalam menanggulangi pencurian sepeda motor di wilayah Hukum Polres Kupang Kota dengan teknik wawancara kepada anggota kepolisian kemudian hasil wawancara dianalisis secara kualitatif.
Hasil Penelitian menyimpulkan : Faktor terjadinya kejahatan pencurian sepeda motor di Kota Kupang adalah faktor ekonomi, faktor lingkungan dan faktor kelalaian korban. Serta upaya yang dilakukan pihak kepolisian polres Kupang Kota yaitu upaya pre-emtif, preventif dan represif, dan diharapkan agar pemerintah Kota Kupang lebih memperhatikan kesejahteraan masyarkat dengan menyediakan lapangan pekerjaan, diharapkan adanya kerja sama dari pihak kepolisan Polres Kupang Kota dan masyarakat, peningkatan efektifitas Bhabinkamtibmas, memberdayakan kembali pos ronda, dan diharapkan peningkatan efektifitas dari Polres Kupang Kota dalam penggungkapan kasus pencurian sepeda motor.
Kata Kunci : Kota Kupang, Kejahatan, Pencurian Sepeda Motor


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1702010091
Dosen Pembimbing
DAUD DIMA TALO - 195912261986011001 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Daud Dima Talo - 195912261986011001 - Ketua Penguji
Deddy R Ch Manafe - 197102141998021001 - Penguji 1
Nikolas Manu - 195805261987041001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 HAI T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA