Kajian Tentang Kesulitan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Secara Daring Dan Faktor-Faktor Penyebabnya

Detail Cantuman

Skripsi

Kajian Tentang Kesulitan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Secara Daring Dan Faktor-Faktor Penyebabnya

XML

Penelitian ini menggunakan metode kajian pustaka yang dilakukan dengan menelusuri berbagai pustaka acuan berupa buku dan artikel/jurnal.Basis data sumber pustaka yang digunakan adalah Google Scholar dan Research Gate.Referesi-referensi yang digunakan terkait dengan kesulitan pembelajaran matematika secara daring.Prosedur kajian terhadap sumber pustaka rujukan, dimulai dengan pengumpulan data dan kemudian dianalisis faktor-faktor penyebab kesulitan belajar matematika siswa secara daring.Langkah terakhir, penulis merekomendasikan strategi yang tepat untuk mengatasi kesulitan- kesulitan belajar matematika siswa secara daring.Berdasarkan hasil penelitian, diketahui kesulitan belajar matematika yang dialami siswa di masa pandemi yang dilakukan secara daring ialah kesulitan dalam memahami materi yang disebabkan karena siswa diharuskan memahami materi secara mandiri dirumah, kesulitan mengakses materi belajar, kesulitan dalam pengumpulan tugasUpaya yang dilakukan oleh guru dalam mengatasi kesulitan belajar tersebut, yaitu dengan merancang pembelajaran yang tidak memberatkan siswa, menggunakan media yang berukuran kecil,mempersiapkan siswa sebelum belajar, memberikan contoh-contoh yang berkaitan dengan lingkungan sekitar, menjalin interaksi yang baik dengan siswa, serta jika terjadi kendala dalam pengumpulan tugas melalui aplikasi whatsapp maka siswa boleh mengumpulkan tugas di sekolah. Kemudian upaya yang selanjutnya ialah melakukan pembelajaran tatap muka seperti biasanya, walaupun hanya sesekali namun dengan hal demikian mampu mengatasi kesulitan belajar yang dialami oleh siswa.
Kata kunci:Kesulitan belajar Siswa, pembelajaran matematika,Belajar Daring.


Detail Information

Item Type
Penulis
Yedrom Abraham - Personal Name
Student ID
1401030004
Dosen Pembimbing
Penguji
Juliana M. H. Nenohai - 19640702 199303 2 005 - Ketua Penguji
Patrisius A. Udil, - - Penguji 1
Magdalena Wangge, M.Pd - 19930315 201903 2 026 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Matematik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.02 ABR K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA