Pengaruh Motivasi Berwirausaha Dan Orientasi Berwirausaha Terhadap Kinerja Usaha (Studi Pada Sektor Kuliner UMKM Kecamatan Oebobo, Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Motivasi Berwirausaha Dan Orientasi Berwirausaha Terhadap Kinerja Usaha (Studi Pada Sektor Kuliner UMKM Kecamatan Oebobo, Kota Kupang)

XML

Penelitian ini dilakukan karena dari observasi diawal didapatkan data bahwa UMKM di daerah tersebut mengalami gejala-gejala fundamental yang umumnya terjadi pada industri kecil/menengah yakni, adanya kelemahan dibidang entrepreneurship seperti kurangnya motivasi, inovasi, tidak berani mengambil resiko, pasif dan cenderung menunggu konsumen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berwirausaha dan orientasi berwirausaha terhadap kinerja usaha pada umkm kuliner di Kecamatan Oebobo Kota Kupang baik secara parsial maupun simultan. Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan pendekatan asosiatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi, selain itu populasi dalam penelitian ini adalah umkm kuliner yang berada pada Kecamatan Oebobo Kota Kupang yang berjumlah 117 dengan perhitungan sampel yang dilakukan menggunakan rumus Taro Yamane sehingga diperoleh 90 sampel. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan data SPSS versi 21. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F dimana sebelum menggunakan uji ini dilakukan uji asumsi klasik. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel motivasi berwirausaha berpengaruh secara positif dan signifikan Terhadap Kinerja Usaha, variabel orientasi berwirausaha berpengaruh secara positif dan signifikan Terhadap Kinerja Usaha Umkm Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel motivasi berwirausaha dan orientasi berwirausaha berpengaruh secara simultan Terhadap Kinerja Usaha Umkm Kecamatan Oebobo Kota Kupang.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1710030017
Dosen Pembimbing
ROLLAND EPAFRAS FANGGIDAE - 198408312009121001 - Dosen Pembimbing 1
NI PUTU NURSIANI - 196710201998022001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Ketua Penguji
Ni Putu Nursiani - 196710201998022001 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Lam P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA