Analisis Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Perkawinan Di Bawah Umur (Studi Kasus Di Desa Lapeom, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara)

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Perkawinan Di Bawah Umur (Studi Kasus Di Desa Lapeom, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara)

XML

ABSTRAK
Romanius Rina Sairo.2021 .Analisis Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Perkawinan Di bawah Umur Di Desa Lapeom Kecamatan Insana Barat Kabupaten Kabupaten Timor Tengah Utara”. Di bimbing oleh Dr. David B.W Pandie, MS. dan Markus Tae,S,Sos, M. Si penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pmerintah dalam mengatasi perkawinan di bawah umur Di Desa Lapeom,Kecamatan Inasana Barat Kabupaten Timor Tengah Utara.
Penelitian ini menggunakan metode penilitian kualitatif yang Mengambil Lokasi Di Desa Lapeom.Di Kecamatan Insana Barat Kabupaten Timor Tengah Utara. Sumber Data Kepala Desa Jaunarius B. K.Naisoko S,Ip. Informan dalam penelitian ini yang berasal dari perkawinan Di Bawah Umur. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan Observasi, Dokumentasi serta Wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa peran pemerintah desa Lapeom Peran Permerintah dalam mengatasi perkawinan di bawah umur.Kecamatan Insana Barat Kabupaten Timor Tengah Utara pembinaan masyarakat, sedangkan faktor faktor yang menyebabkan perkawinan dibawah umur di desa Lapeom antara lain ekonomi lemah, rendahnya tingkat pendidikan, kemauan sendiri, hamil di luar nikah dan faktor lingkungan tempat tinggal.
Pertama, Proses sikap para perkawinan DiBawah Umur berjalan baik dan selalu kerja sama serta saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya, Kedua, tidak adanya persaingan dan kekerasan dalam Perkawinan Di Bawah Umur terhadap masyarakat asli,akan tetapi hubungan mereka baik-baik saja, Ketiga, menunjukan toleransi dan saling melengkapi akan kebutuhan hidup untuk mencapai dan kesejatraan bersama-sama.
Kesimpulannya perkawinan dibawah umur adalah masalah yang serius yang membutuhkan perhatian bersama dimana dalam penanganannya membutuhkan kerjasama antara pemerintah desa serta stakeholder terkait agar masalahnya dapat dengan mudah diselesaikan sehingga Perkawinan Di Bawah Umur akan meningkat dan pola hidup masyarakat akan membaik untuk menuju indonesia maju Kata Kunci: Peran Pemerintah Desa, Mengatasi Perkawinan Di bawah Umur.
Kata Kunci: Sikap,Mengatasi Perkawinan Di Bawah Umur.


Detail Information

Item Type
Penulis
ROMANIUS RINA SAIRO - Personal Name
Student ID
1734010010
Dosen Pembimbing
MARKUS TAE - 197004152000031003 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
David B W Pandie - 196112121986011002 - Ketua Penguji
Markus Tae - 197004152000031003 - Penguji 1
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
ILMU ADMINITRASI NEGARA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA