Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Pemilihan Media Online dalam Pembelian Produk Pertanian dan Non-Pertanian

Detail Cantuman

Skripsi

Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Pemilihan Media Online dalam Pembelian Produk Pertanian dan Non-Pertanian

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dari responden yang melakukan pembelian produk pertanian dan non-pertanian dengan media online di era teknologi saat ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Metode penentuan sampel dilakukan secara acak sederhana (Simple random sampling) dimana popolasi pengguna media online dalam pembelian produk di kota kupang, Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara menggunakan Gogle form yang di dalamnya terdapat kuisioner yang dapat di isi secara online oleh responden dimanapun dan kapanpun dan studi literature. Analisis data menggunakan analisis regresi logistik biner dan diolah menggunakan STATA versi 14.2. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 8 variabel hanya terdapat 2 variabel yang mempengaruhi secara signifikan dalam pembelian produk pertanian dan non pertanian dengan media online yakni : Variabel umur (XI) dan Variabel Pendidikan formal (X2). hasil uji wald yang ditunjukkan koefisien Z yang < α, dua variabel independen secara signifikan memiliki hubungan yang positif dan mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pemilihan media online dalam pembelian produk pertanian dan non-pertanian, memiliki nilai yang signifikansi <α (P<0.05) artinya variabel Umur(XI) dan variabel pendidikan formal (X2), tersebut memiliki hubungan positif yang nyata serta mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan responden dalam mengunakan media online untuk pembelian produk pertanian dan non-pertanian di wilayah Kota Kupang khususnya di kecamatan alak. Sedangkan 6 variabel lainnya seperti Metode pembayaran(X3), Kenyamanan berbelanja(X4), Varian produk(X5), Harga produk(X6), Kepercayaan (X7), Kemudahan dalam berbelanja(X7) tidak mempengaruhi responden secara signifikan dalam pembelian produk pertanian dan non-pertanian dengan media online. Kata kunci: Keputusan Belanja Online, Faktor Umur, Pendidikan, Metode Pembayaran, Kenyamanan Berbelanja, Varian Produk, Harga Produk, Kepercayaan, Dan Kemudahan Dalam Berbelanja


Detail Information

Item Type
Penulis
Siska Bara - Personal Name
Student ID
1604020086
Dosen Pembimbing
DOPPY ROY NENDISSA - 196303051988031002 - Dosen Pembimbing 1
SERMAN NIKOLAUS - 19591024 198607 1 001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Doppy Roy Nendissa - 196303051988031002 - Ketua Penguji
SERMAN NIKOLAUS - 19591024 198607 1 001 - Penguji 1
marthen R. Pellokila - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis, Faperta
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 Bar F
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA