Kualitas Pelayanan Publik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Tuak Daun Merah Kecamatan Oebobo Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Kualitas Pelayanan Publik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Tuak Daun Merah Kecamatan Oebobo Kota Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuidan menganalisis kualitas pelayanan Publik pada masa pandemi COVID 19 di Kelurahan Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif.Data dituangkan secara deskriptif dan dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi dan wawancara secara mendalam dengan Lurah, Sekretaris Kelurahan dan beberapa masyarakat. Aparatur kelurahan dalam pelayanannya mengikuti kebijakan pemerintah pusat dengan menerapkan protokol kesehatan Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Publik pada masa pandemi COVID 19 di Kelurahan Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang dinilai Berdasarkan (1) Aspek tangible, penampilan pegawai pada saat mengenakan masker belum sesuai fungsinya yaitu menurunkan dibawah dagu yang membuat masyarakat menjadi terganggu. Selain itu pada kenyaman tempat dalam proses pelayanan kualitasnya menurun karena masih terdapat pengeluhan dari masyarakat yang mengatakan bahwa pada saat menunggu pelayanan merasa kepanasan. Hal lain berkaitan dengan disiplin waktu ditemukan bahwa pegawai belum sepenuhnya disiplin. (2) dimensi kehandalan (reliability), pegawai melakukan proses layanan dengan cermat, standar pelayanan jelas dan pegawai handal menggunakan alat bantu (3) daya tanggap (responsivenes), pegawai merespon hal-hal yang ditanyakan masyarakat dan memberi pengarahan terkait dengan pertanyaan tersebut, (4) jaminan (assurance) kelurahan memberikan jaminan tepat waktu dan jaminan bebas biaya (5) empati (empathy) sikap petugas mendahulukan kepentingan pengguna layanan dan tidak membeda-bedakan. Namun terdapat indikator yang belum berjalan sesuai harapan yakni mengenai ketidakramahan pegawai dalamcmelayani pengguna layanan.
Kata kunci : Pandemi COVID-19 dan Kualitas pelayanan


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIA LUSIANA SANI SARE - Personal Name
Student ID
1803010133
Dosen Pembimbing
WILLIAM DJANI - 196410141989011001 - Dosen Pembimbing 1
RIKHARDUS SERAN KLAU - 196504261990031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
William Djani - 196410141989011001 - Ketua Penguji
Rikhardus Seran Klau - 196504261990031001 - Penguji 1
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 SAR K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA