Skripsi
Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas Iii Sd Negeri Rium Kecamatan Amarasi Timur
XMLDengan tujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sampel pada penelitian ini keluarga yang mempunyai anak usia sekolah Dasar khususnya kelas III. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 orang tua siswa dan 3 orang siswa. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan prestasi belajar siswa yaitu dengan selalu memberikan semangat dan motivasi belajar dan selalu memberikan bantuan serta memberikan fasilitas yang dibutuhkan dalam kegiatan belajarnya seperti kebutuhan pokok anak, alata-alat untuk menunjang kegiatan belajar anak dan meluangkan waktu untuk membimbing anak dalam belajar sehingga menunmbuhkan semangat belajar dan terus belajar. Peran orang tua yang rendah atau kurang perhatian dan kepedulian terhadap aktivitas anaknya
membuat anak malas belajar sehingga prestasinya pun rendah.
Kata Kunci :Peran Orang Tua, Prestasi Belajar.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Yuningsi Vemelinda Thon - Personal Name
|
Student ID |
1701140144
|
Dosen Pembimbing |
Martha K. Kota, S.Pd, M.Pd - 9900007842 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Benediktus Kasa - 195706141984031001 - Ketua Penguji
Martha K. Kota - 9900007842 - Penguji 1 Taty R. Koroh - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Yun P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |